KLIK gambar untuk menutup Iklan

Friday, November 7, 2014

RELEVANSI, PERILAKU BIAYA, dan MODEL PENGGUNAAN SUMBER DAYA AKTIVITAS.



Seringkali     keputusan     taktis     membtuhkan     analisis      yang     lebih     rumit     
khususnya  keputusan yang membutuhkan pertimbangan yang lebih rumit- khususnya keputusan yang membutuhkan pertimbangan yang lebih ekstensif mengenai perilaku biaya

Kuncinya  adalah  bahwa  perubahan  pada  penawaran  dan  permintaan  sumber  daya aktivitas harus dipertimbangkan ketika menilai relevansi.

Kategori-kategori dibawah dapat  menolong untuk  mengidentifikasi biaya-biaya  yang relevan, dan kemudian, memfasilitasi analisis biaya yang relevan :

Sumber Daya Fleksibel. Sumber Daya Terikat :
Sumber Daya Terikat untuk Jangka Pendek
Sumber daya Terikat untuk Beberapa Periode.
KEPUTUSAN-KEPUTUSAN YANG SERINGKALI DIAMBIL

Keputusan membuat atau membeli
Keputusan meneruskan atau menghentikan.
Meneruskan atau menghentikan dengan berbagai dampak komplementer. Meneruskan atau menghentikan dengan penggunaan alternatif fasilitas. Keputusan pesanan Khusus.
Keputusan menjual atau memproses lebih lanjut. Keputusan bauran produk
Sumber daya dengan satu kendala. Sumber daya ddengan banyak kendala. PENETAPAN HARGA

Penetapan harga berdasarkan Biaya
Karena pendapatan harus menutup biaya perusahaan untuk menghasilkan laba, maka banyak perusahaan terlebih dahulu menetapkan biaya dalam menentukan harga.

Mark up adalah persentase yang dibebankan kepada biaya dasar ; termasuk diantaranya adalah laba yang diinginkan dan setiap biaya yang tidak termasuk dalam biaya dasar.

perhitungan biaya target dan penetapan harga
Penetapan biaya target adalah suatu metode penentuan biaya produk atau jasa berdasarkan harga (harga  target)  yang  ersedia  dibayarkan  oleh  pelanggan.ini  juga  sering  disebut  sebagai perhitungan biaya berdasarkan harga.

Aspek Hukum dari Penetapan Harga


Penetapan Harga Predator.
Adalah praktik pengaturan harga yang lebih rendah dari biaya dengan tujuan merugikan pesaing dan mengeliminasi pesaingan.

Diskruminasi harga.
Adalah pengenaan harga yang berbeda kepada beberapa pelanggan atas produk-produk yang pada dasarnya sama.

Keadalian dan Penetapan Harga.

Eksploitasi  harga  dikatakan  terjadi  ketika  perusahaan  degan  kekuatan  pasar  menghargai produknya sangat tinggi.

TERKAIT :




No comments:

Post a Comment